Senin, 24 November 2014
Berita Jambi Paling Update


Fakultas Adab IAIN Lepas Mahasiswa PPL

Jumat, 17 Mei 2013 - 08:35:39 WIB | Dibaca: 814 pembaca
Share:
Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab IAIN STS Jambi saat menghadiri acara pelepasan.
Dalam rangka praktik lapangan, maka Fakultas Adab IAIN STS Jambi melepasan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lapangan Kampus Fakultas Adab IAIN STS Jambi. Acara pelepasan ini dipimpin Dekan Fakultas Adab IAIN STS Jambi, Dr  Subhan MA Rahman, MAg pada Kamis (16/05) kemarin.

Dalam sambutannya, Subhan berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan PPL agar bersikap santun sewaktu menjalankan kegiatan PPL. “Dengan waktu yang singkat ini, kalian harus betul-betul mempraktikkan ilmu yang selama ini di pelajari disini,” ujar Subhan, kemarin.


Selain itu ia juga, dirinya juga mengingatkan kepada mahasiswa agar sewaktu tiba di tengah masyarakat, dapat menyesuaikan diri pada lingkungan setempat. “Ikutilah larang pantang yang sudah ada jauh sebelum kalian tiba di daerah mereka. Bersikaplah dengan santun, karena yang kalian bawa adalah nama besar IAIN STS Jambi," harapnya.


Sementara itu Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab IAIN STS Jambi, Halimah Dja’far, SAg, M.Fil mengungkapkan bahwa acara pelepasan mahasiswa PPL ini hanya diikuti mahasiswa Fakultas Adab Jurusan Ilmu Perpustakaan dengan jumlah peserta 69 mahasiswa.


“Yang nantinya akan dibagi menjadi 9 kelompok dan 9 tempat. Kalian akan diantar langsung oleh pembimbingnya masing-masing ke lokasi PPL,” jelas Halimah.


Adapun 9 lokasi PPL mahasiswa adalah Bapusda Provinsi Jambi, STMIK, Poltekkes di Jurusan Keperawatan, Perpustakaan Jambi serta Perpustakaan dilingkungan IAIN STS Jambi. “Kegiatan PPL ini kita jadwalkan selama dua bulan. Dari 16 Mei hingga 29 Juni 2013,” tambahnya.


Dengan mengikuti kegiatan PPL ini, diharapkan para mahasiswa dapat mempraktekkan pelajaran-pelajaran yang selama ini telah mereka pelajari. “Harapan kami mahasiswa dapat selalu berkarya dengan ilmu-ilmu yang telah mereka pelajari selama ini, sehingga mahasiswa mampu menjadi mahasiswa yang benar-benar diharapkan masyarakat,”  harapnya. (sumber: jambi ekspres) 




Berikan Komentar via Facebook :

ADV CONTENT

Wako Sungaipenuh Terima Anugerah Kihajar 2014 dari Mendikbud RI

JAMBIUPDATE.COM, SUNGAIPENUH – Kesungguhan dan Komitmen tinggi yang ditunjukkan Walikota H Asafri


Pencarian Berita:
Pilih Indeks Berita:
/ /