Minggu, 26 Oktober 2014
Berita Jambi Paling Update


Hadiah Utama Studi Banding ke Eropa

Guru Favorit JE 2013 Kembali Digelar

Senin, 13 Mei 2013 - 10:06:05 WIB | Dibaca: 848 pembaca
Share:
LAGI, lagi dan lagi, tak henti-hentinya program pendidikan diluncurkan, digelar dan dilaksanakan oleh Jambi Ekspres. Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, tahun ini kembali digelar program yang telah delapan kali berturut-turut dilaksanakan Jambi Ekspres yaitu Pemilihan Guru Favorit 2013.  Tentu saja, program ini semakin ketat dan semakin kompetitif. Mengingat hadiah yang diberikan  sangat spektakuler yaitu Studi Banding ke Eropa, tepatnya di Belanda dan sekitarnya, menyusul banyak hadiah lain menanti.

CEO Jambi Ekspres, Sarkawi mengatakan ini tindak lanjut dari program rutin Jambi Ekspres.  Program ini katanya, sudah berlansung dari tahun ke tahun. 
‘’Dan tahun ini, program guru favorit tersebut lebih spektatuler,’’ ungkapnya.

Dia juga mengharapkan dalam program spektakuler ini yang terpilih adalah guru-guru yang berkualitas dan qualified. ‘’Para guru-guru ini nantinya, akan diberangkatkan ke Eropa,’’ ucapnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Drs H Erwan Malik, MM mengatakan bahwa kegiatan pemilihan Guru Favorit dan Cerdas se-Provinsi Jambi ini bertujuan untuk memotivasi guru untuk meningkatkan kompetensi dan inovasinya dalam mengajar.


“Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa memotivasi guru agar kreatif serta meningkatkan kemampuan guru-guru di Provinsi Jambi. Sehingga guru-guru yang menang menjadi yang terfavorit akan mendapatkan penghargaan dari Jambi Ekspres dan Dinas Pendidikan,” ujar Erwan, kemarin.


Dikatakan Erwan, untuk menjadi Guru Favorit dan Cerdas tidak semua guru memiliki persyaratan yang sudah ditetapkan sangat ketat dan professional. “Kan ada criteria yang harus dipenuhinya. Kalau ia jadi yang terfavorit pasti memiliki keunggulan dari guru lainnya,” akunya.


Ketua Panitia Guru Favorit 2013, Dona Piscesika, mengatakan, secara teknis seleksi Pemilihan Guru Favorit 2013 ini memang semakin ketat. Pelaksanaan Guru Favorit yang dilaksanakan delapan kali berturut-turut oleh Jambi Ekspres, dikatakan Dona secara tidak langsung telah memberi banyak pengalaman dan juga pematangan bagi pihak Jambi Ekspres sebagai penyelenggara. Tahun ini, seleksi Pemilihan Guru Favorit akan didahului dengan pembukaan pendaftaran secara terbuka untuk seluruh guru SD dan SMP yang ada di Provinsi Jambi.


“Semua guru SD dan SMP berhak mendaftarkan dirinya dengan mengirimkan biodata, pas foto, list prestasi yang pernah diraih selama tiga tahun terakhir dan syarat lain lalu dikirimkan ke Grahapena Jambi Ekspres,” ujar Dona. Pendaftaran secara terbuka Tahap 1 ini akan diterima sampai 13 Juli 2013. Setelah itu, panitia akan menyeleksi guru-guru yang yang dianggap kualified untuk mengikuti tahapan berikutnya. Tahap 2 nanti mereka yang lolos akan mengikuti tes berikutnya yaitu Psikotes, wawancara, presentase karya tulis, penilaian angket, dan banyak tahapan tes lainnya. Tahun ini Guru Favorit juga mengutamakan mereka yang mampu berbahasa asing.


“Tentu saja, Guru Favorit 2013 adalah mereka yang kualified, mumpuni dilihat dari kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Menghasilkan karya kreatif dan inovatif, dan secara langsung memiliki kemampuan membimbing peserta didik hingga mencapai prestasi di bidang intrakurikuler dan atau ekstrakurikuler,” lanjut Dona. Tahun ini penilaian untuk calon Guru Favorit 2013 lebih banyak diserahkan kepada juri yang kompeten, baik itu akademisi maupun kalangan profesional. “Kita tidak lagi membutuhkan poin dari kupon atau sms, semua penilaian kita serahkan langsung kepada juri,” lanjut Dona. Guru yang memenuhi penilaian dan kriteria, akan mendapat apresiasi, diantaranya studi banding ke Eropa (Belanda dan sekitarnya), laptop, uang tunai dan hadiah lainnya. (sumber: jambi ekspres)



Berikan Komentar via Facebook :

ADV CONTENT

Kota Jambi Pilot Projek Pemanfaatan Sampah

KOTA Jambi dijanjikan akan menjadi pilot projek tentang pemanfaatan sampah menjadi energi yang


Pencarian Berita:
Pilih Indeks Berita:
/ /