BERITA JAMBI DIGITAL, Pentingnya Membangun Jejaringan Pendidikan

KERJA SAMA : Penandatangan MoU antara Unja dan PTPN dan saat foto bersama setelah MoU saat seminar pendidikan nasional dan kuliah umum.

Halaman 1 dari 1

BACA

▶ GPH Ikut Tekan Angka Golput

08 April 2013 | 12:30:00 WIB

▶ Persyaratan SNMPTN 2014 Deskriminatif

08 April 2013 | 11:15:00 WIB

▶ Korban Mengaku Disetubuhi Dua Kali

08 April 2013 | 14:50:00 WIB

▶ Cabuli Anak Bawah Umur, Oknum Mahasiswa Ditangkap

08 April 2013 | 14:00:00 WIB

▶ Lahan Sporthall Milik Pemkot

08 April 2013 | 12:00:00 WIB

▶ Tak Tegas atau Tak Serius?

08 April 2013 | 11:00:00 WIB

▶ Dokter Penyakit Dalam Nihil di Kota

08 April 2013 | 09:30:00 WIB

▶ PLN Telanai Pindah ke Kambang

08 April 2013 | 11:00:00 WIB

▶ Dinas Pasar Akui Potong Gaji PTT

08 April 2013 | 09:30:00 WIB

JAMBIUPDATE.COM,
Program pascasarjana Magister Teknologi Pendidikan (MTP) Universitas Jambi (Unja) sukses mengadakan seminar pendidikan nasional dan kuliah umum bertemakan ‘membangun jejaringan pendidikan’ di lantai 3 rektorat Unja Sabtu (6/4) lalu. Dimana topik yang dibicarakan dalam seminar tersebut yaitu trend penelitian teknologi pendidikan dengan pembicara Prof. DR. H. Djaali direktur PPs UNJ dan wakil menteri BUMN DR Mahmudin Yassin, MBA.

Wakil Menteri BUMN DR Mahmudin Yassin, MBA dalam seminar pendidikan menyebutkan , kuliah umum yang diselenggarakan oleh program Pascasarjana MTP Unja merupakan sarana untuk memberi motivasi dan semangat kepada mahasiswa dalam dunia pendidikan. Melaui kuliah umum tersebut juga peserta diharapkan menjadi pilar utama serta bertanggung jawab dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Indonesia khususnya Jambi. “Melalui seminar ini membuktika BUMN mendukung program pemerintah seperti dibidang pendidikan, pangan, industri global, hingga pemberantasan kemiskinan yang tentunya perlu sinergi dengan pemerintah daerah,” katanya.

Melaui seminar dan kuliah umum tersebut, wamen juga mengatakan bahwa peran BUMN dalam menjawab tantagan pendidikan di Indonesia di buktikan dengan memberikan dukungan terhadap riset-riset yang dilakuka oleh mahasiswa dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sarjana. Apalagi sumbangsing sarjana dalam rangka mendukung serta memajukan dunia pendidikan sangat menentukan, maka dari itu peningkatan daya saing dibidang pendidikan serta kapasistasnya di tingkat nasional maupun dunia sagat perlu diperhatikan. “Untuk Unja yang ingin menjadi kampus bertaraf internasional perlu peningkatan, kompetensi mutu, fasilitas, tenaga pendidik dan lain sebagainya. Namun hal utama yang perlu diperhatikan yaitu size yang harus diperbesar,” imbuhnya.

Prof. DR. H. Djaali, direktur PPs Universitas Jakarta (UNJ) yang juga menjadi pembicara dalam seminar tersebut mengatakan membangun jejaringan pendidikan sangat diperlukan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mikro internal akademik, seperti pertukaran dosen antar universitas, pertukaran mahasiswa, penelitian dan sebagainya. Pertukaran dalam rangka meningkatkan jejaring pendidika tersebut bisa dilakukan antar universitas atau dengan pihak BUMN yang terus mendukung dunia pendidikan.

Melalui seminar dan kuliah umum tersebut, Djaali menjelaskan bahwa pentingnya calon tenaga pendidik terutama yang masih dalam jenjang strata 1 diberikan pemahaman nilai sebagi seorang pendidik. “Biasanya calon tenaga pendidik selalu diberikan ilmu pendidikan dan teknik mengajar, hal seperti penanaman nilai untuk menjadi pendidik sering kurang diperhatikan, padahal itu sangat penting. Maka dari itu kedepan sangat perlu diberikan,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua MTP Unja DR. Ali Idrus menambahkan, kegiatan seminar pendidikan nasional dan kuliah umum  merupakan salah satu langkah Unja untuk terus memajukan pendidikan di provinsi Jambi. MTP sebagai salah pilar pendidikan di provinsi Jambi akan terus memberikan hal yang baru untuk memajukan pendidikan di Provinsi Jambi khususnya. Dan dalam rangkaian seminar pendidikan nasional dan kuliah umum juga disepakati kerjasama dengan PTPN VI yang akan memberi kontribusi di bidang pendidikan. (sumber: jambi ekspres)
Halaman : 1

POPULER THIS WEEK

▶ SMK MUHI Terapkan Teknologi Secara Islami

dibaca: 395 pembaca

▶ Hari Ini, Naskah UN Tiba

dibaca: 117 pembaca

▶ Masih Menunggu SK Dirjen

dibaca: 116 pembaca

▶ Hari Kedua, Kecurangan UN Makin Gila

dibaca: 95 pembaca

▶ Menikah, 7 Siswa Tak Ikut UN

dibaca: 94 pembaca


ARSIP

Tanggal: / /