Senin, 22 Desember 2014
Berita Jambi Paling Update


Polisi Siapkan Pengamanan Melekat

Jumat, 17 Mei 2013 - 09:50:54 WIB | Dibaca: 72 pembaca
Share:
PENGAMANAN : Gelar pasukan saat Pilkada Muarojambi beberapa waktu lalu. Polresta Jambi akan melakukan gelar pasukan 23 Mei mendatang.
Pihak kepolisian menyiapkan pengamanan melekat bagi empat pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Jambi yang akan maju di Pilwako 29 Juni mendatang. Kapolresta Jambi, Kombespol Samsudin Lubis melalui Kabag Ops Polresta Jambi, Kompol Leo Simatupang mengatakan, pengamanan melekat bagi pasangan calon peserta Pilkada yang sudah ditetapkan anggota KPU itu merupakan kewajiban yang harus dilakukannya, guna mengamankan pribadi pasangan calon.

“Masing-masing pasangan calon disiapkan petugas pengamanan melekat,” katanya.

Pengamanan melekat ini berlaku sejak KPU Kota Jambi mengeluarkan keputusan tentang penetapan pasangan calon sebagai peserta Pilkada, hingga penetapan pasangan calon sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada.

“Terhitung sejak 19 Mei ini sampai penetapan pasangan calon kita lakukan pengamanan,” ujarnya.
Secara teknis, anggota yang ditugaskan untuk pengamanan melekat itu akan mengawal pasangan calon selama 24 jam setiap setiap keluar rumah untuk menggelar kegiatan sebagai kandidat.

Sedangkan untuk pengamanan jalannya Pilwako, Polresta Jambi akan menurunkan 760 personelnya. “Ditambah lagi back up Polda dari Shabara dan Brimob biasanya masing-masing satu kompi. 23 Mei ini kita akan melakukan gelar pasukan,” tandasnya. (sumber: jambi ekspres)



Berikan Komentar via Facebook :

ADV CONTENT

Wako Sungaipenuh Terima Anugerah Kihajar 2014 dari Mendikbud RI

JAMBIUPDATE.COM, SUNGAIPENUH – Kesungguhan dan Komitmen tinggi yang ditunjukkan Walikota H Asafri


Pencarian Berita:
Pilih Indeks Berita:
/ /