Selasa, 23 Desember 2014
Berita Jambi Paling Update


PT Askes Siap Menuju BPJS

Rabu, 08 Mei 2013 - 10:29:48 WIB | Dibaca: 111 pembaca
Share:
Jambiupdate.com - Berita Jambi Paling Update
KUALATUNGKAL, Kepala Bagian Operasional PT Askes selaku mitra rumah sakit dalam  penyelenggra pelayanan administrasi kesehatan yang beroperasi di Kualatungkal, Liza, mengatakan pihaknya siap melaksanakan kebijakan dari pusat terkait pengalihan PT Askes menjadi BPJS Kesehatan tahun 2014. Menurutnya menyambut BPJS tahun 2014, pihaknya  telah melakukan sejumlah persiapan, termasuk koordinasi dengan pihak internal maupun eksternal. "Kami sudah mulai mensosialisakikan melalui baleho untuk pelaksanaan BPJS tahu depan, dan rencananya nanti juga  akan di sosialisasikan melalui media TV lokal di sini,"paparnya.

Namun demikian dikatakannya semua keputusan pelaksanaan dan operasional nantinya menunggu petunjuk dari pusat, sesuai dengan SK Mentri yang ada. “Kami di sini hanya kantor pelaksana   dan bertugas sebagai operasional. Sehingga semua kebijakan,  maupun petunjuk pelaksanaan nantinya  berasal dari kantor pusat di Jakarta, "katanya.   


Dikatakannya, Askes Cabang Kualatungkal  ini telah siap dan optimis menjadi BPJS tahun 2014 mendatang.termasuk menambah tenaga kerja karyawan, yang akan membantu operasional BPJS nanti.


Pihaknya akan terus  berkoordinasi dengan rumah sakit  untuk me­nata ketersediaan obat, ma­najemen serta dokter.  mendorong  pihak terkait menuju BPJS 2014. Hal ini sebagai langkah untuk memastikan pelayanan optimal kepada peserta. “Yang menjadi peserta BPJS 2014 mendatang adalah peserta Askes sosial, juga mereka yang umum yang belum memiliki askes, namun bila peserta umum tidak sanggup membayar iuran akan di masukan dalam pembiayaan pemerintah setempat," paparnya. (sumber: jambi ekspres)



Berikan Komentar via Facebook :

ADV CONTENT

Wako Sungaipenuh Terima Anugerah Kihajar 2014 dari Mendikbud RI

JAMBIUPDATE.COM, SUNGAIPENUH – Kesungguhan dan Komitmen tinggi yang ditunjukkan Walikota H Asafri


Pencarian Berita:
Pilih Indeks Berita:
/ /