BERITA JAMBI DIGITAL, Wagub Optimis TMMD Sukses

PEMBUKAAN : Kegiatan pembukaan TMMD yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar dan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Nugroho Widyoutomo beserta undangan

Halaman 1 dari 1

BACA

▶ Partai Demokrat Meraih Suara Tertinggi di Batanghari

15 Mei 2013 | 07:00:00 WIB

▶ Sinwan Segera Dipanggil

15 Mei 2013 | 17:00:00 WIB

▶ Tim Terpadu Mandul

15 Mei 2013 | 18:35:00 WIB

▶ Kejari Layangkan Surat Panggilan Fattah

15 Mei 2013 | 13:25:00 WIB

▶ Menikah, 7 Siswa Tak Ikut UN

15 Mei 2013 | 17:30:00 WIB

▶ Caleg Demokrat Dilaporkan Money Politik

15 Mei 2013 | 15:05:00 WIB

▶ Bapak Hamili Anak Kandung Diringkus

15 Mei 2013 | 12:35:00 WIB

▶ Pusat Kucurkan Rp 17 M

15 Mei 2013 | 17:05:00 WIB

▶ BRI Cabang Muarbulian Undi Tabungan Simpedes

15 Mei 2013 | 08:45:00 WIB

JAMBIUPDATE.COM,
Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H Fachrori Umar menyatakan optimistis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-90 Tahun Anggaran 2013 akan sukses. Optimisme itu dikemukakannya kepada para wartawan usai Upacara Pembukaan TMMD, di Desa Aur Gading, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari, Rabu siang (14/5).

‘’Pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten, bersama-sama dengan seluruh pihak terkait, telah bersinergi mensukseskan TMMD ini,’’ ungkapnya.


Dia sendiri berharap agar masyarakat mendukung dan turut mensukseskan TMMD tersebut. Sedangkan tema TMMD ke-90 ini adalah "Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama Polri, Kementerian/PLNK, Pemerintah Daerah, dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Tingkatkan Integritas Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dalam Rangka Mewujudkan Kedamaian dan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan." TMMD ini dilaksanakan selama 21 hari, dari tanggal 14 Mei sampai tanggal 3 Juni 2013. Kegiatan yang dilakukan dalam TMMD ke-90 ini adalah, pembukaan jalan baru sepanjang 11 Km, bedah rumah sebanyak 17 unit, rehab mesjid, pelayanan kesehatan masyarakat, donor darah, dan pelayanan Keluarga Berencana.


Dalam arahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jend. TNI, Pramono Edhi Wibowo selaku Penanggungjawab TMMD yang dibacakan oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Nugroho Widyoutomo, menyatakan, kegiatan TMMD, baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik ditujukan untuk mempercepat pembangunan guna meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.


KSAD memerintahkan agar seluruh prajurit TNI melakukan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin dalam TMMD.
‘’KSAD berharap agar seluruh prajurit TNI dan pihak lainnya, dapat menggalang kerjasama yang baik dan bersinergi dalam mensukseskan TMMD,’’ ujarnya.

Selain itu, KSAD juga berharap, agar dalam pelaksanaan TMMD ini, TNI dan pihak terkait lainnya semakin mencintai dan dicintai masyarakat.  Usai pembacaan amanah KSAD oleh Pangdam II Sriwijaya, diadakan penyarahan bantuan secara simbolis berupa sepeda motor, dari KSAD untuk prajurit TNI, paket makanan pendamping ASI untuk masyarakat, alat peraga edukasi, dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi untuk masyarakat.


‘’ Alat olahraga, dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi untuk masyarakat. Bibit ikan, dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi untuk masyarakat dan bibit karet, dari Dinas Perkebunan Kabupaten Batanghari untuk masyarakat,’’ tukasnya.


Penampilan paralayang dari Kerinci Aero Club dengan pilot Hendra Noval, turut mengisi acara tersebut, dimana Hendra Noval membawa 1 bibit pohon untuk penghijauan.

Sementara itu, kepala Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Ali Dasril, SH menyebutkan, kegiatan seerupa TMMD sudah yang ketiga kalinya hingga tahun 2013, pada tahun 2012 lalu dilaksanakan dua kali. Dan tahun  2013 merupakan tahun kedua pelaksaan TMMD yang melibatkan kesbangpol provinsi Jambi. “Dimasa yang akan adatang akan ada lagi kegiatan seperti ini, dan direncanakan TMMD yang ke-91 dilaksanakan di kabupaten Merangin,” imbuhnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari,  Danrem 042/Garuda Putih, Kol. Inf. Eko Budi S, Wakil Bupati Batanghari, Sinwan, para pejabat terkait dari Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari, Satpol PP Kabupaten Batanghari, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Batanghari,  serta para undangan lainnya.
(sumber: jambi ekspres)
Halaman : 1

POPULER THIS WEEK

Array▶ [judul]

dibaca: 155 pembaca

Array▶ [judul]

dibaca: 141 pembaca

Array▶ [judul]

dibaca: 125 pembaca

Array▶ [judul]

dibaca: 108 pembaca

Array▶ [judul]

dibaca: 105 pembaca


ARSIP

Tanggal: / /